Kamis, 02 Juli 2015

Cerpen Coklat vs Hello Kitty



COKLAT  VS  HELLO KITTY





Hehehehe.

Aku tertawa dulu sebelum semua kalimatku berkumpul  menjadi sebuah paragraf.  Aku dengan gembiranya menertawakan diri sendiri. Ini mengenai kisah yang semua orang pasti pernah melewatinya. Sebuah kisah cinta yang lucu sekaligus tragis.

Aku sedang mengejar mati matian seorang gadis bernama Anggraeni. Dia teman sekelasku. Dan kami duduk didalam kelas ips. Aku sangat beruntung bisa sekelas dengan dia. Kau tahu dia adalah gadis tercantik dikelasku dan bagiku tiada lagi yang bisa mengalahkan kecantikannya di seluruh kelas disekolahku. Bagiku dia adalah seorang bidadari.

Dia memiliki rambut yang indah setara dengan rambut model-model shampo yang sering kusaksikan di Tv. Wajahnya tirus dan menawan. Hidungnya mancung dan imut. Dan satu hal yang membuatku betah untuk memandangnya tanpa berkedip selama mungkin adalah ketika ia tersenyum. Dua lesung pipinya yang mengait bibirnya yang seksi membuatku melayang layang. Aduh syahdunya.

Satu hari yang mendatangkan keajaiban sekaligus menjadi hari yang menyebalkan.

Aku dan Aldo berjanjian. Kami akan bertemu diMtos. Dengan modal 50 ribu. Aku akan berusaha mendapatkan cinta dari Anggraeni. Sebagai kawan dekatku.Aldo sudah tahu bahwa aku sangat mencintai Anggaraeni. Sekali kuajak, Aldo langsung mengerti.

“Tiga cara jitu mencuri hati seorang wanita.”

Kalimat itu terpampang diselembaran kertas yang kudapat dirak buku saudaraku. Isinya adalah tiga cara jitu mencuri hati seorang wanita.

Katanya.

“untuk kalian para pria pujangga. Yang sedang dimabuk cinta. Kalian pasti sangat berusaha untuk mendapatkan hati wanita yang kalian idam-idamkan. Maka buku ini bisa memberikan solusi terbaik. Ikuti 3 langkah berikut ini.”

1.       Curilah hatinya dengan memberikan sesuatu yang membuatnya senang.

2.       Beri wanita idaman anda perhatian. Dan buatlah dia selalu tersenyum.

3.       Jangan pernah membuatnya menangis dan merasa kecewa dengan Anda.

“inilah tiga cara jitu mencuri hati. Silahkan dicoba bos.”



Di Mtos.

Ku langsung melesat. Kesebuah supermarket yang berada dilantai satu. Aku mencari barisan boneka. Sesuai dengan petunjuk selembaran itu. Aku akan memberikan sebuah boneka yang lucu agar Anggraeni merasa senang.  Tapi hanya dengan bermodalkan 50 ribu. aku tak sedikitpun medapatkan boneka yang bisa dipeluk Anggaraeni. Aku kecewa.

Tak kehabisan akal.

Aku lalu mendapatkan ide dari masukan Aldo.  Seperti difilm-film percintaan. Seorang lelaki tampan datang menembak wanitanya dengan sebuah coklat yang dikalungi sebuah pita. Wanita itu tersenyum bahagia dan menerima cinta dari lelaki itu. Dan aku tidak ingin kalah.

Dengan modal 50 ribu aku berhasil mendapatkan satu batang coklat yang cukup besar. Tak lupa juga aku membeli pita berwarna merah. Sebagai sebuah lambang bahwa hatiku sedang memerah.

Esoknya semua telah kupersiapkan habis habisan. semalam aku sudah latihan semaksimal mungkin. Rencananya sehabis pulang sekolah aku akan memberikan coklat itu kepadanya sekaligus aku akan menyatakan cinta.

Dan waktu itu akhirnya tiba juga. Bel pulang sekolah berbunyi. Aku sudah melihat Anggraeni merapikan tasnya. Dan aku berjalan kearahnya. Aldo memperhatikanku dari jauh.

“Anggraeni aku ingin bicara dengan kamu. Bolehkah kita bicara sebentar” ucapku terbata-bata coklatku masih tersembunyi didalam tas. Aku tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mengeluarkannya.

“ kamu mau bicara apa” ucapnya sambil memberikan senyumannya yang membuat jantungku berdetak sangat kencang.

“anu” kata itu kuulangi sebanyak empatkali. Aku terlalu gugup.

“anu apa?” anggaraeni mulai penasaran. Dan aku harus segera mengucapkannya. Dan ketika aku akan mengucapkannya. Tiba-tiba.

“aku mencintaimu Anggraeni. Dengan sepenuh hati. Dan kau sudah mengenalku sangat baik. Aku ingin menjadi pacar kamu”. Kalian pikir aku yang mengucapkan kata-kata itu. Bukan. Bukan aku yang mengucapkannya. Tapi yang mengucapkan itu. Yang menembak Anggaraeni adalah seorang lelaki tampan, kaya, cool dan menjadi idaman semua perempuan disekolahku. Dialah Caesar.

Siaran ulang.

Saat aku sudah akan mengucapkan”aku mencintaimu Anggaraeni”. Tiba tiba. Caesar datang lalu bersimpuh disamping Anggraeni sambil memberikan sebuah boneka Hello Kitty yang cukup besar. Mirip boneka yang ingin kubeli di Mtos kemarin. dan berucap seperti yang dia ucapkan diatas.

Kau tahu.  Anggraeni lalu tersenyum dengan lebarnya begitu dia tahu Caesar menembaknya.  lalu menyuruh Caesar untuk bangun. Tapi caesar berkata “aku tidak akan bangun Anggraeni untuk selamanya. Jikalau dikau tak menerima cintaku. Ambillah boneka ini sebagai sebuah tanda bahwa engkau menerima cintaku”. Anggaraeni lalu dengan senangnya meraih boneka itu. Yah dia menerima cinta Caesar. Dan teman-temanku yang lain bertepuk tangan. Dan mereka berdua berpegangan tangan dihadapanku lalu berjalan meninggalkanku.

Kalian pikir aku kecewa. Benar aku sangat kecewa”sakitnya tuh disini”

Dan coklat itu terpaksa aku bagikan keteman-teman yang lain dengan alasan hari persahabatan. Dan aku pulang kerumah dengan hati yang teriris iris. Satu hal yang menjadi sebuah catatan.

Selembaran tentang tiga cara jitu mencuri hati seorang wanita harus direvisi. Menjadi empat cara mencuri hati seorang wanita. Dengan tambahan.

1.       Sebelum kau ingin menembak seorang wanita. Ketauhi dulu adakah lelaki yang menjadi sainganmu. Atau.

2.       Tembaklah dia ditempat yang sepi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar